Blog Archive

Senin, 14 Juni 2010

Beda Vix-R Dengan Kompetitornya


Semarang - Meskipun sudah banyak produsen-produsen lain yang memasarkan motor bertipe sport dengan segmentasi yang sama, namun Viar berpendapat motor mereka memiliki beberapa kelebihan dibanding kompetitor sekelasnya.

Vix-R yang diluncurkan PT Triangle Motorindo sebagai prinsipal merek Viar ini dibekali mesin 150 cc, 4 tak 1 silinder SOHC. Vix-R cukup lumayan dalam hal penggunaan bahan bakarnya, yang diklaim sanggup menempuh jarak sejauh 35 km untuk 1 liter bensinnya. Lumayan untuk sebuah motor sport.

Lalu, dengan desain bodi full fairing, Sekilas memang Viar Vix-R ini seperti tak ada bedanya dengan kompetitor sejenis yang telah lebih dulu mengeluarkan produk sejenis.

"Tapi kalau diperhatikan lebih detail, Vix-R berbeda dengan produk sejenisnya," ujar Marketing Division Head, A. Z. Dalie, saat peluncuran Vix-R, di Grand Candi Hotel, Semarang, Selasa (15/12/2009).

Perbedaan tersebut tampak terutama sekali pada bagian fairing sayap yang lekuk dan garisnya sudah menganut desain sendiri, seperti juga yang terlihat pada desain tanki bahan bakarnya.

Selain itu, fitur-fitur yang ditawarkan Vix-R pun diklaim lebih unggul dibanding kompetitor sekelasnya, seperti ban depan belakang yang sudah tubeles, rem belakang ABS, dan oil cooler. Serta peredam getaran mesin, sehingga gejala mesin bergetar seperti yang terjadi pada kompetitornya, bisa diminimalisir.

Dengan hadirnya Vix-R 150 ini, Viar berharap bisa menyasar segmentasi sport perkotaan yang dinamis namun tetap dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 14,550 juta on the road Jakarta, dengan target 600 unit dalam 3 bulan pertama.

1 komentar:

Benk mengatakan...

cara kreditnya gimana nich....????